Pindah ke HTTPS? Jangan Lewatkan Kesempatan Unik Ini

Pindah ke HTTPS Jangan Lewatkan Kesempatan Unik Ini

Sebagian besar SEO telah mendengar sekarang bahwa halaman web yang bergerak dengan formulir ke HTTPS diperlukan agar tidak ditampilkan sebagai “tidak aman” di Chrome 62.

Pindah ke HTTPS adalah langkah bagus untuk mengambil beberapa alasan, namun ada juga peluang SEO unik yang sering diabaikan – sebuah peluang yang dapat secara signifikan membantu situs web Anda dengan rangking SEO-nya, jika dilakukan dengan benar.

Jadi, apa kesempatannya? Pindah ke HTTPS akan mendorong Googlebot untuk merayapi sebagian besar URL Anda. Googlebot memiliki mekanisme sendiri untuk menentukan dan memprioritaskan URL mana yang akan dirayapi ulang; Namun, saat Googlebot mendeteksi adanya perpindahan ke HTTPS, ia cenderung menaikkan tingkat perayapan sementara untuk merayapi sebanyak mungkin URL dalam waktu singkat. Dengan demikian, ini adalah kesempatan unik satu kali untuk memperbaiki keseluruhan sinyal situs web Anda di Google Index.

Anggaran penjelajahan
Sebagian besar situs memiliki tingkat perayapan tertentu, berdasarkan sejumlah faktor seperti kecepatan laman, penautan internal, tautan eksternal dan popularitas. Untuk situs web yang lebih besar (yaitu, mereka yang memiliki lebih dari 100.000 URL), ini sering berarti dibutuhkan beberapa saat sebelum Googlebot mengambil sinyal SEO baru.

Periksa file log server beberapa tahun terakhir dan lihat berapa banyak URL unik Googlebot yang telah mencoba merangkak selama jangka waktu ini. Itu setidaknya jumlah URL unik yang diketahui Googlebot. Dan karena mekanisme prioritas Googlebot sendiri, tangan SEO bisa sedikit terikat saat harus melakukan perbaikan, walaupun pengoptimalan masih mungkin dilakukan.

Kesempatan sekali dalam seumur hidup
Setiap SEO berpengalaman akan senang jika mereka dapat meminta Googlebot untuk merayapi keseluruhan situs web mereka (pada domain / hostname yang sama) setelah menerapkan peningkatan SEO. Dan di sinilah kepindahan ke HTTPS masuk. Jika situs web Anda berukuran besar dan belum dipindahkan ke HTTPS, ini memberi kesempatan unik untuk membuat situs Anda direkonstruksi – jadi pertimbangkan untuk menerapkan beberapa perbaikan besar sebelum Anda melakukannya.

Saya merekomendasikan langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan audit SEO sesegera mungkin. Ingatlah bahwa diperlukan waktu beberapa minggu untuk menyelesaikan audit SEO.
  • Miliki tim pengembang yang siap menerapkan rekomendasi audit SEO tanpa penundaan.
    Uji infrastruktur Anda untuk HTTPS dan HTTP / 2 (Ini bisa dilakukan sejajar selama audit SEO).
    Setelah audit SEO selesai dan rekomendasinya diimplementasikan, maka dan saat itu, pindahkan situs Anda ke HTTPS.
  • Setelah pindah ke HTTPS, Googlebot akan merayapi sebagian besar URL situs web Anda, yang pada tahap ini akan meningkatkan sinyal SEO.

Bagaimana dengan peringatan ‘tidak aman’ setelah bulan Oktober?
Ada kemungkinan bahwa, bahkan setelah mengikuti langkah-langkah di atas, situs web Anda mungkin masih menampilkan peringatan “tidak aman” di halaman web formulir di Chrome untuk sementara waktu, terutama jika memerlukan waktu lama untuk menyelesaikan audit SEO Anda dan menerapkan perubahan yang disarankan . Namun, situs Anda tidak akan menjadi satu-satunya. Ini bukan saatnya untuk khawatir tentang peringatan beberapa bulan ketika pengguna belum sepenuhnya menggunakannya dan situs besar lainnya yang terkenal juga menampilkan peringatan ini.

Sebagai gantinya, rencanakan untuk menyelesaikan langkah-langkah yang direkomendasikan di atas dalam beberapa bulan ke depan (sebaiknya sebelum akhir tahun atau di Q1 2018), dan situs web Anda akan menuai keuntungan dari pindah ke HTTPS: sinyal SEO yang diperbarui dan ditingkatkan di indeks Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *